Mengharap Rahmat Allah Azza Wa Jalla

MENGHARAP RAHMAT ALLAH AZZA WA JALLA

Jika engkau abaikan ciptaan, semoga Allah merahmatimu. Semoga Allah membunuh kehendakmu (yang tidak baik) dan Dia menempatkanmu dalam kehidupan yang baru dan mulia.
Sekarang dirimu mendapatkan karunia berupa kehidupan abadi, mendapat kekayaan dan kebahagiaan yang abadi, dan mendapat rahmat dan ilmu sehingga tak mengenal kebodohan. Engkau dilindungi Allah dari rasa takut. Engkau dimuliakan sehingga tidak hina lagi dan selalu dekat kepada Allah sehingga menjadi tumpuan harapan bagi orang-orang yang memohon kepada Allah melalui dirimu. 

Kau menjadi pengganti para rasul, para nabi dan shadiqqin. Kau adalah puncak wilayat dan para wali yang masih hidup mengerumunimu. Segala masalah dapat engkau selesaikan dan kau temukan jalan keluarnya. Sawah ladang berpanen melimpah ruah berkat doamu. Lenyapnya penderitaan umat melalui doamu. Orang-orang banyak yang datang dan bergegas menemuimu, membawa bingkisan dan hadiah, serta mengabdi kepadamu. Pengabdian dalam segala hal kehidupan. Semua itu karena izin Sang Pencipta. Mereka senantiasa mendoakanmu. Tak ada dua mukmin yang memperselisihkan engkau. Inilah rahmat Allah SWT. Wahai manusia, dan Allah Pemilik segala rahmat.

MENGHINDARI DUNIA
Jika engkau melihat dunia ini berada di tangan orang lain, janganlah takjub. Dunia itu memang penuh dengan hiasan, tetapi di sisi lain penuh dengan racun yang mematikan. Tampaknya lembut, tetapi membahayakan bagi yang merabanya. Dunia pada hakikatnya mengecoh dan membuat manusia menyepelekan keburukan dari tipu daya dan janji-janji kepalsuan.
Apabila melihat yang demikian itu, hendaknya kau berlaku seakan-akan menghadapi orang yang sombong, sewenang-wenang, dan berbau busuk. Ibaratkanlah dunia itu seperti demikian. Jika melihat situasi yang demikian, berpalinglah dari kebusukannya. Tutuplah hidungmu agar tak menghirup bau amisnya. Tutuplah hidung dan telingamu dari baud an suara hawa nafsu walaupun segala kenikmatan yang  tersimpan di dalamnya menghampirimu. Allah SWT. Telah berfirman kepada Nabi pilihan-Nya (Muhammad SAW.):

 Dan janganlah kamu tujukan kedua matamu kepada apa yang Telah kami berikan kepada golongan-golongan dari mereka, sebagai bunga kehidupan dunia untuk kami cobai mereka dengannya. dan karunia Tuhan kamu adalah lebih baik dan lebih kekal.

Selanjut.....

Kembali ke hal sebelumnya